DAUROH TAHFIDZ

Profil Output Dauroh Tahfidz

  1. TAHFIDZ. Menghafal Al Qur’an 30 Juz
  2. MATAN. Hafal dan memahami matan Jazariyah
  3. BAHASA. Mampu berbicara bahasa Arab
  4. TABLIGH. Menjadi Imam dan mengajarkan Al Qur’an

Kehidupan Di Asrama

Sistem hidup di asrama dirancang secara terstruktur untuk mewujudkan visi sekolah yaitu melahirkan generasi Qur’ani yang mandiri dan kompetitif. Dengan dipandu guru pengasuh yang hafal Qur’an 30 juz, cakap berbahasa Arab dan Inggris, serta dibekali dengan psikologi konseling remaja, menjadikan siswa siswi betah dengan atmosfer berasrama.

Didukung dengan sarana pra-sarana representatif yang senantiasa dikembangkan, menjadi SMP dan SMA Integral Luqman Al Hakim sebagai sekolah berasrama pertama di Balikpapan dengan kualitas terdepan.

Program Unggulan

  1. Pembelajaran hafalan Al-Qur’an cepat dan kuat metode Al Qosimi dengan target hafalan minimal 5 juz selama 3 tahun.
  2. Pembelajaran bahasa asing aplikatif (Arab & Inggris) dengan metode interaktif yang menyenangkan.
  3. Pembelajaran sains kontekstual.
  4. Pembelajaran berbasis IT.
  5. Global Outreach Program (GOP) sebagai program aplikasi keilmuan pelajar di dalam dan luar negeri.
  6. Keterampilan Berfikir Kritis (Critical Thinking Skill).
  7. Cambridge Curriculum.
  8. Pendidikan inklusi.

Profil Lulusan

  1. Memiliki prinsip bertauhid yang benar.
  2. Rajin beribadah wajib dan nawafil.
  3. Mampu membaca Al-Qur’an dengan bacaan yang sempurna.
  4. Memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 5 juz.
  5. Beradab dalam keseharian.
  1. Cakap berbahasa asing (Inggris & Indonesia).
  2. Gemar mengembangkan inovasi di bidang sains dan teknologi.
  3. Memiliki keterampilan hidup dalam bidang seni dan olahraga.

Kesiswaan

  1. Kepanduan
  2. Renang
  3. Bela Diri
  4. Panahan
  5. Klub Bahasa
  1. Sepak Bola
  2. Badminton
  3. Tenis Lapangan
  4. Basket
  5. Jurnalistik
  6. Fotografi
  7. Desain Grafis
  8. Robotik

Fasilitas

  1. Musholla
  2. Lab Komputer
  3. Perpustakaan

Prinsip Pembelajaran

  1. Guru sebagai model dengan prinsip pendidikan keteladanan
  2. Proses pembelajaran aktif dan menyenangkan, sehingga siswa senantiasa antusias mengikuti kegiatan belajar.
  3. Pembelajaran kontekstual yang berkaitan dengan fenomena nyata kehidupan.
  4. Penggunaan alat bantu ajar yang memudahkan siswa memahami materi yang diajarkan.

DAFTAR SEKARANG

Partnership

Social Circle